Bamuskal Ikut Serta dalam Sosialisasi Rencana Penggunaan Tanah Kas untuk Perekonomian di Iroyudan

06 September 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 42 Kali
Bamuskal Ikut Serta dalam Sosialisasi Rencana Penggunaan Tanah Kas untuk Perekonomian di Iroyudan

Pemerintah Kalurahan Guwosari menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan rencana penggunaan tanah kas kalurahan yang terletak di Dusun Iroyudan. Rencananya tanah kas tersebut akan digunakan untuk peningkatan sektor perekonomian. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 September 2024, dimulai pukul 19.30 s/d selesai di ruang aula kalurahan Guwosari.

Agenda sosialisasi diawali dengan pembukaan dan sambutan, oleh Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku Lurah Guwosari. Beliau menyampaikan dalam sambutannya, adanya sosialisasi ini sebagai bentuk pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dan penggunaan tanah kas kalurahan. Utamanya dalam hal untuk mendorong perekonomian lokal. Rencana penggunaan tanah kas kalurahan tersebut terletak di Dusun Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul. Rencananya, aplikasi penggunaan tanah tersebut adalah untuk inisiatif ekonomi yang diharapkan dapat memanfaatkan tanah kas guna meningkatkan perekonomian desa, termasuk proyek pertanian, usaha kecil serta fasilitas umum.

Selanjutnya adalah sesi diskusi dan tanggapan yang mana untuk memberikan kesempatan bagi undangan, khususnya warga Iroyudan untuk memberikan aspirasi terkait dengan rencana tersebut. Beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait dengan detail rencana pembangunan sektor ekonomi tersebut beserta dengan dampak yang nantinya ada bagi masyarakat sekitar. Hal ini ditanggapi dengan penjelasan positif dari pihak Kalurahan Guwosari.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut Panewu Pajangan dan Bamuskal Guwosari turut memberikan pandangan dan dukungan terhadap rencana penggunaan tanah kas. Hal utama yang perlu dilakukan adalah pentingnya transparansi dan skuntabilitas dalam pelaksanaan rencana tersebut.

Terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan kelancaran pada rencana penggunaan tanah kas Kalurahan Guwosari. Serta dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi perekonomian kalurahan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Dusun Iroyudan. (Venni)