Koordinasi Persiapan Jaring Aspirasi dan Kunjungan Lapangan dari Balai Pemerintahan Desa

06 Oktober 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 12 Kali
Koordinasi Persiapan Jaring Aspirasi dan Kunjungan Lapangan dari Balai Pemerintahan Desa

Pada hari Minggu, 6 Oktober 2024 Bamuskal Guwosari mengadakan rapat internal yang dikhususkan untuk membahas beberapa agenda terdekat di bulan Oktober. Rapat ini dilaksanakan di rumah makan Pondok Bakaran Manding Bantul, dengan dihadiri oleh anggota Bamuskal Guwosari. Kegiatan dimulai sejak pukul 19.00 dengan pembukaan dari Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku pembawa acara. Selanjutnya agenda rapat dipimpin oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H selaku ketua Bamuskal.

Rapat berlangsung dengan pemaparan materi persiapan jaring aspirasi dan kunjungan lapangan dari Balai Pemerintahan Desa. Berdasarkan hasil diskusi bersama, telah disepakati beberapa poin penting diantaranya adalah:

  • Susunan acara jaring aspirasi meliputi: pembukaan, sambutan dari Bapak Dukuh setempat, diskusi jaring aspirasi oleh moderator dan penutup.
  • Sebelum jaring aspirasi, diutamakan Bamuskal yang bertugas untuk menyampaikan pokok tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan Perda Tahun 2020.
  • Mengambil dokumentasi saat penyerahan oleh-oleh untuk padukuhan.
  • Persiapan pembagian kelompok dan materi dalam rangka menyambut kunjungan lapangan dari Balai Pemerintahan Desa.
  • Anggota Bamuskal yang akan memenuhi undangan kunjungan lapangan dari Balai Pemerintahan Desa sejumlah 5 orang, yang terdiri dari: Ketua Bamuskal, Wakil Ketua Bamuskal, Sekretaris Bamuskal, Kepala bidang Penyelenggaraan Pemerintahan dan Kepala bidang Pembangunan Kalurahan dan Pembinaan Masyarakat Kalurahan.

Terlaksananya kegiatan rapat internal ini merupakan salah satu bentuk antusiasme anggota Bamuskal dalam mempersiapkan jaring aspirasi dan kunjungan lapangan dari Balai Pemerintahan Desa. Harapannya, proses pelaksanaan ke depan mampu berjalan dengan baik dan menghasilkan tujuan yang maksimal. (Venni)